Home » NLP » Apakah NLP itu

Apakah NLP itu

nlpApakah NLP itu? NLP adalah tentang belajar bagaimana orang bisa menjadi sangat baik pada suatu kegiatan atau subjek. Proses ini dikenal sebagai model. Teknik-teknik dan keterampilan yang dipelajari dalam NLP dapat diaplikasikan ke berbagai bidang seperti bisnis, konseling, pendidikan, terapi, interview, motivasi, olahraga, penjualan, dll untuk mendapatkan hasil yang konsisten dalam komunikasi, pengembangan pribadi, dan pembelajaran. Juga dapat memodel kesuksesan seseorang sehingga kita mendapat kesuksesan yang serupa . Ini adalah proses menemukan kembali kekuatan kreatif atau kemampuan alami.

NLP adalah singkatan dari Neuro Linguistic Programming.

Neuro mengacu pada sistem saraf kita – yaitu proses neurologis melihat, mendengar, merasakan, mencicipi dan berbau. Kami menggunakan indera ini, pikiran dan tubuh untuk menafsirkan peristiwa eksternal, dan menerjemahkan pengalaman kami dalam proses berpikir, baik sadar dan bawah sadar. Hal ini menunjukkan hubungan antara pikiran dan tubuh kita, dan bagaimana mereka berfungsi sebagai satu sistem, yang membentuk salah satu prinsip NLP atau prasangka (Pikiran dan tubuh adalah satu sistem). Kesadaran penuh kami memberikan kita kemampuan untuk mengubah pengalaman kami situasi dan persepsi kita tentang orang-orang, dan reaksi yang kita dapatkan.

Linguistik mengacu pada bagaimana kita menggunakan bahasa untuk memberikan makna pada pengalaman kita dan bagaimana kita mengirimkan pengalaman itu untuk diri kita sendiri dan orang lain. Pola bahasa kami menyampaikan kepada dunia luar tentang siapa kita, apa yang kita percayai, apa yang kita inginkan dan bagaimana kita berpikir. NLP membantu kita untuk meningkatkan kualitas informasi yang kita bertukar dengan orang lain, dan meningkatkan tingkat pemahaman yang kita buat dengan komunikasi kita. Keterampilan bahasa penting tidak hanya ketika kita berinteraksi dengan orang lain, tetapi juga ketika kita berinteraksi dengan diri kita sendiri.

Programming adalah coding bakat yang luar biasa. Proses ini dikenal sebagai model. Modeling melibatkan mereplikasi urutan yang sama dari pola berpikir, penggunaan bahasa dan perilaku untuk mencapai hasil tertentu. Hasil yang kita capai atau keunggulan kita mereproduksi adalah hasil dari program pribadi kita. Peningkatan kesadaran urutan ini memungkinkan kita untuk kode pengalaman orang lain, dan juga untuk mengakses sumber daya batin kita agar potensi sejati kita sepenuhnya terwujud. Lebih lanjut memungkinkan kita untuk meningkatkan kualitas hubungan kita, kalikan pilihan pribadi kami dan mendapatkan kontrol lebih besar atas hidup kita.

9,591 total views, 9 views today

About Hendry Risjawan

Trainer - Braveheart Motivator - Mind Therapist - Spiritual Coach

Check Also

AWALNYA DARI PIKIRAN

Sebenarnya kita mempunyai pengetahuan dan kemampuan secara rohaniah/batiniah sebagai bekal untuk menghadapi bebagai tantangan dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *