Home » Motivasi » Renungan Hati

Renungan Hati

Setiap manusia mempunyai keinginan untuk bahagia, kaya, senang, sukses, berkecukupan, dihargai, dll. Dengan itu setiap orang berusaha dengan berbagai cara untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Namun untuk mendapatkan apa yang diinginkannya, manusia dirongrong oleh PENYAKIT HATI.

Dasarnya setiap manusia adalah takut mati, sengsara, hidup susah, miskin, sakit, kekurangan, dll. Maka setiap manusia berusaha untuk lari dan menjauh dari apa yang ditakutinya itu. Namun jika hatinya terpenuhi oleh penyakit, ia tidak akan bisa lari dari padanya, justru akan terperangkap dalam apa yang ditakutinya itu.

Penyakit yang merongrong hati manusia a.l: syirik, musyrik, sombong, dengki, khianat, dusta, malas, pemarah, dendam, dll. Penyakit ini akan mempengaruhi PIKIRAN dan CITRA DIRI negatif pada seseorang, yang pada saatnya nanti akan menimbulkan berbagai kesulitan pada orang tsb. Ia tidak bisa mendapatkan apa yang diinginkan bahkan akan terperangkap pada apa yang ditakutinya.

Setiap manusia memiliki KEKUATAN HATI a.l: Iman, Taqwa, Tawakal, Sabar, Jujur, Amanah, Ulet & Gigih, Rajin, Disiplin, Kasih Sayang, Pemaaf, berSyukur. Kekuatan iman ini akan mempengaruhi pikiran dan membentuk citra diri yang positif pada diri seseorang, yang pada gilirannya nanti akan menuntunnya untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Ia akan hidup sejahtera & dapat memenuhi semua yang diinginkannya.

9,423 total views, 1 views today

About Hendry Risjawan

Trainer - Braveheart Motivator - Mind Therapist - Spiritual Coach

Check Also

AWALNYA DARI PIKIRAN

Sebenarnya kita mempunyai pengetahuan dan kemampuan secara rohaniah/batiniah sebagai bekal untuk menghadapi bebagai tantangan dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *