Home » Training Program » HIPNOTIS & HIPNOTHERAPIS

HIPNOTIS & HIPNOTHERAPIS

hipnotisFenomena hipnotis-me (Trance) tidak ada hubungannya dengan magic atau mistik, melainkan suatu kondisi mental dimana perhatian seseorang menjadi sangat terfokus ke dalam dan pikiran bawah sadar (subconscious mind) yang bekerja lebih dominan.

Dalam aktifitas sehari hari, semua orang sudah sering mengalami trance tanpa disadari, misalnya ketika sedang menonton film, menyetir mobil, membaca buku, dll, termasuk ketika kerja di depan computer. Ilmu hypnosis (hipnotis) mampu menuntun seseorang untuk masuk dan keluar dari trance sesuai kehendak anda. Hal ini bisa diaplikasikan untuk membantu mencapai apa yang mereka inginkan atau juga untuk mengatasi masalah mereka. Sama mudahnya dengan belajar menyetir mobil, menghipnosis diri sendiri dan orang lain merupakan suatu keterampilan yang bisa dipelajari oleh semua orang dengan mudah dan dengan hasil yang sangat menakjubkan.

Hipnotis (Hypnosis) secara perlahan telah menunjukkan keberadaannya seiring dengan semakin meningkatnya penerimaan pada dunia medis. Hipnotis (Hypnosis) banyak digunakan dibidang seperti pengobatan dan olahraga untuk mengubah mekanisme otak manusia dalam menginterprestasikan pengalaman dan menghasilkan perubahan pada persepsi dan tingkah laku. Aplikasi Hipnotis (hypnosis) untuk tujuan perbaikan (therapeutic) dikenal sebagai hypnotherapy (hipnotherapis).

Hypnotherapy (hipnotherapis) telah terbukti memiliki beragam kegunaan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang berkenaan dengan emosi dan perilaku. Bahkan beberapa kasus medis serius seperti kanker dan serangan jantung, hypnotherapy (hipnotherapis) mempercepat pemulihan kondisi seorang penderita. Hal ini sangat dimungkinkan karena hypnotherapy (hipnotherapis) diarahkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memprogram ulang penyikapan individu terhadap penyakit yang dideritanya.

Manfaat yang akan Anda peroleh setelah menyelesaikan pelatihan ini adalah Anda dapat melakukan Therapy untuk keperluan mengatasi beragam kasus berkenaan dengan kecemasan, ketegangan, depresi, phobia dan dapat membantu untuk menghilangkan kebiasaan buruk seperti ketergantungan pada rokok, alkohol dan obat-obatan. Dengan memberi sugesti, seseorang therapis dapat membangun berbagai kondisi emosional positif berkenaan dengan menjadi seorang bukan perokok dan penolakan terhadap rasa ataupun aroma rokok.

Khusus untuk phobiahypnotherapy (hipnotherapis) digunakan untuk mereduksi kecemasan yang mengambil alih kontrol individu atas dirinya. Hal ini dapat diwujudkan dengan menciptakan suatu gambaran nyata tentang kondisi yang menyebabkan phobia namun individu tetap dalam kondisi relax, sehingga membantu mereka untuk menyesuaikan ulang reaksi mereka pada kondisi yang menyebabkan phobia menjadi normal dan respon yang lebih tenang.

Hypnotherapy (hipnotherapis) juga dapat digunakan untuk meningkatkan optimalitas pembelajaran. Berkaitan dengan pembelajaran, hypnotherapy dapat aplikasikan untuk meningkatkan daya ingat, kreativitas, fokus, merubuhkan tembok batasan mental (self limiting mental block) dan lainnya. Dan masih banyak manfaat-manfaat lain untuk diri Anda, keluarga Anda dan lingkungan Anda.

2,001 total views, 4 views today